EksekutifHeadline

Bupati Gorontalo – KPU Kabgor Tandatangani Adendum NPHD, Pencairan Dana Hibah Pilkada Jadi 2 Tahap Saja

LIMBOTO DAILY – Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan KPU Kabupaten Gorontalo menandatangani adendum Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, di kantor KPU Kabupaten Gorontalo, Rabu (24/06/2020).

Penandatanganan adendum NPHD Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020 itu dilakukan setelah Pemerintah Kabupaten dan KPU Kabupaten Gorontalo menyepakati pencairan anggaran Pilkada 2020 dilakukan dua tahap, dimana sebelumnya pencairan anggaran pilkada disepakati dilakukan tiga tahap.

Penandatanganan NPHD dilakukan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasyid Sayiu.

“Terkait penandatanganan perubahan hibah NPHD sebagaimana amanat Permendagri 41 tahun 2019 tentang perubahan Permendagri 54 tahun 2020. Jadi sebelumnya di Permendagri 54 itu pencairannya bisa dilakukan 3 tahap tapi di permendagri 41 ini diubah menjadi 2 tahap,” kata Ketua KPU Rasyid.

Baca Juga:  Yang Sudah Boleh Beroperasi Selama PSBB di Kabupaten Gorontalo, dari Rumah Ibadah hingga Pasar

Sementara, terkait adendum tersebut, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berharap dana tersebut bisa digunakan dengan baik dan efisien. Apalagi, kata dia, di tengah kondisi pandemi covid saat ini akan ada banyak perubahan, mulai dari tahapan hingga pelaksanaan serta tata cara berubah maka berdampak pada anggaran dan telah dilakukan penyusuaian rasionalisasi agar pengunaan dana pilkada betul-betul sudah sesuai kebutuhan.

“Kaitannya dengan adendum hari ini, harapan saya dana ini betul-betul digunakan dengan baik, efisien, apalagi di tengah pandemi covid seperti ini pasti banyak hal yang kita butuhkan dan banyak hal norma baru,” tuturnya. (Daily13/rif)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker