EksekutifHeadline

Bupati Tekankan Penguasaan IT Bagi Guru jadi Syarat Sertifikasi

LIMBOTO DAILY – Untuk menunjang pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus menekankan penggunaan Information Technologi (IT) bagi para guru.

Namun, kemampuan ataupun pemahaman tenaga pendidik dan keterbatasan fasilitas dalam menguasai IT masih menjadi kendala dalam memberikan pembelajaran pada anak didik.

Oleh karena itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berupaya mendorong para tenaga pendidik agar menguasai IT, salah satunya dengan menggelar bimbingan teknis (bimtek).

“Guru-guru dengan pandemi ini, dia menjadi contoh termasuk dalam penggunaan IT. Dengan pendidikan daring, guru-guru harus menguasai IT. Ternyata ada guru-guru yang tidak meguasai itu baik SD maupun SMP maka akan dilakukan bimtek,” kata Nelson, saat melakukan evaluasi di Dinas Dikbud, Senin (29/06/2020).

Baca Juga:  Bupati Nelson Kroscek Kesiapan Kantor Pelayanan Publik di Era New Normal

Penguasaan IT bagi para guru ini, lanjut Nelson, nantinya akan menjadi syarat sertifikasi guru. Bupati pun menegaskan akan memindahtugaskan guru yang tidak menguasai IT ke daerah yang terpencil.

“Bimtek itu akan jadi persyaratan untuk sertifikasi guru. Jadi kalau ada guru yang tidak bisa IT, yah sudah pindahkan saja ke daerah terpencil yang tidak ada IT. Kalau ada guru yang tidak mau belajar soal itu pindahkan ke daerah terpencil,” tegas Nelson.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada para tenaga pendidik untuk mengembangkan inovasi-inovasi dalam pembelajaran.

“Karena guru menjadi inspirator bagi anak-anak,” pungkasnya. (Daily13/rif)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker